Tony Blair ,Mantan PM Inggris Baca Alquran Setiap Hari ?

Mantan PM Inggris Tony Blair Baca Alquran Setiap Hari

Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, mengaku membaca Alquran setiap hari meski ia beragama Katolik. Hal ini dilakukannya agar ia mengerti dan bisa memahami penganut agama lain. Demikian diberitakan Daily Mail, Senin (13/6/2011).

Blair dikenal sangat sulit dan tak mau mendiskusikan masalah agama ketika ia masih menjabat sebagai perdana menteri. Namun, sejak ia meninggalkan jabatan dan kantor Downing Streets pada tahun 2007, Blair makin terbuka berbicara mengenai pentingnya agama.

Blair yang pindah agama dari Anglikan ke Katolik setelah meninggalkan jabatannya, bicara secara terbuka bahwa dirinya membaca Alquran setiap hari.

“Saya membaca Quran setiap hari. Ini adalah bagian dari mengerti apa yang terjadi di dunia ini. Namun yang terpenting adalah ini karena sangat instruktif,” jelas Blair.

Menurut Blair, pengetahuan agama yang dimilikinya bisa memberikan masukan atas posisinya saat ini sebagai duta besar (dubes) Timur Tengah dari kuartet PBB, AS, Uni Eropa, dan Rusia. Tugas Blair ini untuk menyelesaikan konflik antara Israel dan Palestina. Tribunnews.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Tinggalkan komentar