Anonymous Jebol Data Universal Music dan Viacom

Headline

Sesuai janjinya Selasa (28/6) lalu, kelompok peretas Anonymous akhirnya membobol data dan password Universal Music dan Viacom.

Kali ini Anonymous membobol database dua perusahaan Amerika Serikat, Universal Music dan Viacom. Informasi hasil jarahan mereka di-share di PasteBin, sedangkan data lain yang di antaranya milik lembaga penegak hukum Arizona, mereka simpan di situs file sharing lain.

Anonymous meretas database pemerintah Arizona, Universal Music, dan Viacom untuk menguji ketahanan sistem keamanan lembaga tersebut. Dengan aksi hacking ini, Anonymous menunjukkan ketidakmampuan lembaga tersebut dalam melindungi data mereka.

Mereka menyebut kecerobohan ini sebagai “Anti-Security”, di Twitter-nya mereka tulis dengan tagar #AntiSec.

“Kami menyediakan data bukti pemerintahan yang korup (semua jenis pemerintah) dan perusahaan yang korup. Dan ingat: #AntiSec punya cache barang berharga yang sangat besar, kru kami sedang bekerja keras memilah dan menjarah data dengan sangat mudah. Tunggu saja dalam waktu dekat,” demikian ancaman mereka di situs PasteBin.

Minggu ini, kelompok Anonymous menetapkan lembaga pemerintah lokal dan international sebagai target serangan.

Hingga kini mereka telah menyerang situs yang berhubungan dengan pemerintah Orlando (yang mengatur pemberian makanan bagi tuna wisma), menyangkal telah menyerang situs pemerintah Tunisia, dan mempublikasikan data milik pemerintah Brazil dan Zimbabwe.inilah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s