Blogger Lesbian Ternama Suriah Ternyata Seorang Pria Beristri

Blogger Lesbian Ternama Suriah Ternyata Seorang Pria Beristri

Penggiat hak asasi manusia (HAM) marah besar setelah ketahuan ternyata penulis blog Gay Giril in Damascus yang diklaim pemilik seorang lesbian bernama Amina Arraf adalah seorang pria. Demikian dilansir AP, Senin (13/6/2011).

Blogger ini menjadi perhatian dunia karena ikut berperan dalam pergerakan melawan pemerintah. Penulisnya seorang pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Tom MacMaster, berusia 40 tahun, dan kuliah mengambil master di Universitas Edinburgh, dan sudah menikah.

Pekan lalu, MacMaster akhirnya mengakui jika dirinya adalah penulis bernama Amina Abdullah atau Amina Arraf, dan menggambarkan dirinya sebagai blogger politik Suriah. Selasa pekan lalu, seseorang yang mengaku sebagai sepupunya bernama Raina Ismail menulis jika Amina diculik pria bersenjata dan dibawa ke sebuah kendaraan bergambar kelompok pro-pemerintah.

Laporan ini kemudian membuat marah para pendukung Amina. Para pendukungnya bahkan membuat fan page di Facebook, Free Amina Abdullah, dan berhasil meraih 15 ribu pendukung. MacMaster akhirnya mengakui dan muncul di postingan blog jika dirinya penulis blog tersebut.

“Saya tidak pernah berharap mencapai perhatian sejauh ini,” kata MacMaster yang meminta maaf atas apa yang dilakukannya.

“Saya yakin tidak menyakiti siapapun namun saya harus menulis sesuatu yang penting mengenai apa yang saya ingin beritahukan kepada semua orang,” katanya.

Harian The Guardian memberitakan jika sejumlah blogger menunjuk pemilik blog itu adalah MacMaster dan istrinya bernama Britta Froelicher.

MacMaster adalah aktivis Timur Tengah sementara sang istri mengambil kuliah jurusan doktor di Universitas St Andrews, Skotlandia, untuk jurusan pembangunan ekonomo Suriah.

Blogger Ternama Suriah Amina Arraf Dianggap Berbohong

Blogger Ternama Suriah Amina Arraf Dianggap Berbohong

Setelah tersiar laporan bahwa blogger ternama Suriah yang terkenal dengan tulisannya A Gay Girl from Damascusdiculik sejumlah pria bersenjata, ribuan orang berkampanye untuk melepaskan dirinya.

Namun, tak dinyana foto yang sering dipasang Amina di blog-nya ternyata palsu setelah seorang perempuan bernama Jelena Lecic asal Inggris mengaku jika itu adalah fotonya yang diambil saat dirinya sedang berlibur di Perancis.

Amina Arraf menjadi sorotan dunia ketika ia membuat posting tentang dirinya yang lesbian serta mengeritik pemerintahan Presiden Bashar Assad. Namun, identitas Amina dipertanyakan ketika Jelena yang tinggal di London mengaku itu adalah fotonya dan dirinya sempat kaget setelah foto itu dimuat di harian Inggris terkait penculikan Amina.

“Ini diambil saat ulang tahun saya. Entah apa yang terjadi dan saya kecewa ketika melihat foto saya. Saya tidak pernah bertemu (Amina). Saya tidak pernah menjadi bagian dari blog-nya dan saya bahkan tak berteman dengannya. Ini menempatkan saya dalam posisi yang berbahaya,” kata Jelena yang bekerja sebagau juru tulis di Royal College London.

Blogger Lesbian Ternama Suriah Diculik Pria Bersenjata

Blogger Lesbian Ternama Suriah Diculik Pria Bersenjata

Blogger ternama Suriah yang namanya meroket di sela-sela perlawanan terhadap pemerintah serta mengaku lesbian, Amina Arraf, diculik pria bersenjata di Damaskus. Demikian diberitakan The Guardian, Selasa (7/6/2011).

Amina Arraf yang menggunakan nama samaran Amina Abdalla dan memegang dua kewarganegaraan yaitu Suriah dan Amerika Serikat (AS) mendadak jadi sorotan ketika menulis blog berjudul A Gay Girl in Damascus baik di negaranya maupun di mata dunia internasional.

Amina diculik Senin (6/6/2011) malam ketika ia dan seorang temannya hendak melakukan pertemuan di Damaskus. Penculikan ini kemudian dilaporkan sepupunya.

“Amina diculik tiga pria usia 20-an. Menurut saksi yang tak ingin namanya disebut, para pria itu bersenjata,” tulis sang sepupu, Rania Ismail.

“Amina sempat memukuli satu di antara mereka dan meminta sang teman mencari ayahnya. Pria itu kemudian membekap mulut Amina dan menariknya masuk ke mobil bertuliskan Basel Assad,” tulis Rania.

Basel adalah kakak kandung Presiden Suriah Bashar al-Assad dan digadang-gadang bakal menjadi presiden saat itu namun kematian merenggutnya dalam kecelakaan mobil pada tahun 1994.Tribunnews.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s