Permintaan Ditolak, Napi Ancam Potong Alat Kelamin

Narapidana Ancam Potong Kelamin Jika Permintaan DitolakSeorang tahanan pria menuntut ke pengadilan karena keinginannya untuk berganti kelamin tidak dipenuhi oleh pemerintah setempat. Demikian dilansir AP, Selasa (7/6/2011).

Pria bernama Ophelia De’lonta mengatakan dirinya ingin mengganti kelamin menjadi perempuan namun tak pernah dipenuhi oleh Virginia Department of Corrections, Virginia, Amerika Serikat (AS). Setelah berusaha melakukan tekanan akhirnya Ophelia mengajukan gugatan karena dianggap pemerintah setempat gagal memberikan pelayanan kesehatan yang diinginkannya yaitu operasi ganti kelamin.

Ia menambahkan, operasi itu sangat diinginkan untuk mengobati gangguan identitas gender, gangguan mental karena menganggap mereka lahir dengan gender yang salah. Jika ia menang, maka Ophelia akan menjadi narapidana pertama yang mendapatkan layanan operasi ganti kelamin.

Sejumlah kasus serupa pernah terjadi di sejumlah negara bagian lain namun gagal dan beberapa anggota parlemen berusaha melarang penggunaan uang pajak rakyat untuk membayar operasi ganti kelamin. Jika ia kalah maka ia akan melakukan operasi ganti kelamin sendiri atau memotong kelaminnya yang mungkin akan membunuhnya.

“Ini satu kemungkinan setidaknya saya akan memiliki rasa damai di hati,” kata pria berusia 50 tahun sambil memperlihatkan silet yang ada di dalam sel tahanannya. tribunnews.com

Baca Berita Lainnya :

 

Tinggalkan komentar