Tak Boleh Ngempeng, Kucing Cakar Jari Sitimah

Tak Boleh Netek, Kucing Cakar Jari Ny Sitimah

SITUBONDO– Orang memelihara kucing umumnya menyediakan susu di piring atau mangkuk, lalu binatang peliharaan itu menjilatinya sampai habis. Namun, tidak demikian yang dilakukan Raba’i alias Sitimah, perempuan 55 tahun warga Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Sitimah membiarkan beberapa ekor kucing peliharaannya netek langsung dari payudaranya. Tentu saja, tidak ada air susu keluar dari payudara Sitimah. Namun begitu, tetap saja si kucing tak mau melepaskan mulutnya. Bahkan, aktivitas ngempeng itu membuat si kucing tampak merasa nyaman bahkan hingga sampai tertidur.

Uniknya, kucing-kucing itu akan marah saat dipaksa melepaskan mulutnya dari payudara Sitimah dan langsung mencakar. “Daripada terus dicakar ya sudah biarkan saja,” kata Sitimah sambil memeluk salah satu kucing yang sedang ngempeng.

Biasanya, aktivitas ngempeng itu diawali dengan naiknya satu per satu dari ketiga kucing itu ke pangkuan Sitimah, saat ia bersantai di teras. Kalau si ibu tidak segera membuka bajunya, kucing-kucing itu akan memberi isyarat ‘kepingin’ yaitu dengan cara menggigit jari-jari tangan Sitimah. Itu sebagai tanda bahwa perempuan itu harus menyodorkan payudaranya.

“Ini bekas luka gigitan kucing di jari tangan saya,” tukas Sitimah sembari menunjukkan jari-jari tangannya yang keriput.

Pergaulannya dengan kucing diawali pada 1978. Saat itu ia mulai senang memelihara kucing. Bahkan, dengan berlalunya waktu, ‘pasukannya’ bertambah banyak hingga suatu saat mencapai 40 ekor. “Awalnya ada sekitar 40 ekor, tapi sekarang hanya ada 27 ekor kucing yang ikut saya,” ungkap Sitimah dikutip Surya.co.id Kamis (16/6/2011). tribunnews.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s