Mengaku Mualaf Demi Dapatkan Visa Masuk Mesir, Mata-mata Israel di Tangkap

Mata-mata Israel Mengaku Mualaf Demi Dapatkan Visa Masuk MesirKAIRO – Ilan Grapel, warga Yahudi Amerika ditahan di Mesir, mungkin menghadapi persidangan minggu depan atas dugaan spionase, surat kabar Mesir Al-Ahram laporan. Ia yang didakwa melakukan kegiatan spionase untuk Israel, menyatakan dirinya telah menjadi Muslim dalam rangka untuk mendapatkan visa.

Menurut laporan itu, pasukan keamanan Mesir mengklaim bahwa Grapel, yang memegang paspor baik Amerika dan Israel, mencoba untuk mengumpulkan informasi tentang perjanjian rekonsiliasi Fatah-Hamas yang ditandatangani di Kairo

Laporan itu menyatakan bahwa Grapel mengidentifikasi dirinya sebagai Muslim ketika ia meminta visa untuk Mesir di konsulat Mesir di Tel Aviv. Surat kabar itu juga mengklaim bahwa Grapel adalah agen Mossad yang berusaha untuk merekrut orang Mesir dan memicu konflik antara orang Mesir dan tentara.

Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pernyataan hari Ahad lalu menanggapi penahanan Grapel, mengatakan bahwa Kedutaan Besar AS di Kairo “membantu  Ilan Grapel, seorang warga negara Amerika Serikat yang ditangkap di Mesir, dengan bantuan yang sama seperti yang disediakan untuk semua warga AS yang ditangkap di luar negeri.”

Pernyataan itu mengatakan bahwa petugas konsuler telah mengunjungi dia dan kedutaan akan melakukan kontak dengan pemerintah lokal untuk memastikan bahwa ia “sedang diperlakukan secara adil menurut hukum setempat”. Grapel akan diberi kebebasan berkomunikasi dengan keluarga dan teman-temannya di AS.

Grapel bertemu dengan petugas konsuler Amerika di Kairo pada Senin untuk memeriksa di.

Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa Grapel masuk Mesir menggunakan paspor Amerika. Pihak berwenang Mesir juga menghubungi Kedutaan Besar Amerika di Kairo dan bukan Kedutaan Besar Israel. republika.co.id

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s