Apa Penyebab Umur Pria Cenderung Lebih Pendek dari Wanita?

laki-lakiApa Penyebab Umur Pria Cenderung Lebih Pendek dari Wanita?Sebuah penelitian mengutarakan bahwa umur laki-laki lebih pendek 5 tahun dari wanita, disebutkan juga dalam penelitian tersebut bahwa laki-laki lebih beresiko tinggi untuk mengidap penyakit Kanker. Selain itu juga pria mempunyai resiko lebih tinggi kecelakaan, merokok, menyalahgunakan narkoba dan kegemukan. Dan yang paling pas adalah, bahwa laki-laki lebih cuek terhadap kesehatan dirinya.Lebih dari 68 persen pria menderita kegemukan atau obesitas dan 48 persen memiliki kondisi gangguan mental. Sementara itu, hanya 5 persen pria yang mengonsumsi cukup buah dan sayuran, serta ada 16 persen pria yang mengunjungi dokter tahun lalu.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan Australian Institute of Health and Welfare (AIHW). Hasil laporan ini dipublikasikan Selasa (14/6) sebagai bagian dari kebijakan kesehatan nasional untuk pria dari pemerintah pusat Australia.

AIHW juga menyebutkan faktor biologi, psikologi dan struktural mungkin menjadi alasan mengapa pria lebih jarang menggunakan layanan kesehatan.

Keengganan pria untuk lebih peduli pada kesehatannya juga tampak dari kurang terbukanya mereka pada dokter mengenai jam kerja lembur, merasa malu untuk menceritakan masalah emosional dan kesehatan seksual pada dokter perempuan, serta tidak nyaman untuk membicarakan alasan kehadiran dokter di ruang tunggu.

Selain itu pandangan tradisional masih mendorong pria untuk mandiri, menekan perasaan dan lebih kuat menahan sakit. Hal ini membuat pria malas mencari bantuan medis karena tidak ingin dianggap lemah.

Ya itulah beberapa hal dari penelitian yang mengungkapkan penyebab umur lelaki lebih pendek beberapa tahun dari wanita. Dan nampaknya memang seperti kenyataan yang ada, kebanyakan dari kaum pria jarang untuk memperhatikan kesehatan dirinya. Semoga berguna bagi anda semua dan berguna bagi kita kaum lelaki untuk lebih memperhatikan kesehatan. wallahualam chempornet.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s