Hecker Serang Jaringan Data IMF

Headline

Jakarta – World Bank tidak bisa mengakses data keuangan International Monetary Fund (IMF). Kabarnya peretas menyerang jaringan data IMF.

Seperti dilansir New York Times, data keuangan IMF diserang peretas. Tapi belum ada keterangan mengenai dampak kerugiannya, hanya saja konseksi aksesnya sangat lemah. Menurut sebuah sumber, serangan ini sudah terjadi lebih dari sebulan.

“Kami tengah menyelidiki hal ini, tapi sumber data keuangannya sejauh ini masih aman,” ujar juru bicara IMF, David Hawley. IMF juga tengah mencari tahu lokasi peretas itu beroperasi.

IMF adalah lembaga yang jadi sasaran empuk para peretas, karena lembaga ini menyimpan informasi perjanjian rahasia dan rencana keuangan banyak negara.

Data rahasia yang dimaksud, misalnya, program bailout dan rencana negosiasi para pemimpin negara yang berutang. Data IMF bukan hanya data keuangan, tapi juga data politis.

World Bank juga dikabarkan menutup sistem akses jaringan informasi eksternal, sejak dikabarkan ada peretas yang berhasil membobol data perusaan RSA Security Maret lalu. [mor] inilah.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s