Bocah 14 Tahun Ini Berhasil Membobol Server Game Call of Duty

Ada dua pilihan ketika sebuah perusahaan besar berurusan dengan hacker: menuntut atau merekrut. Tak seperti Sony, langkah berbeda dilakukan Microsoft kepada bocah berusia 14 tahun ini. Seperti apa ulahnya?

Bocah yang dikenal di dunia maya dengan nama samaran ‘Jake’ ini mulai naik daun ketika ia bisa membobol server game Call of Duty: Modern Warfare 2 dengan memasukan phising scam. Akibat ulahnya, Activision selaku pembuat game itu sempat kebakaran jenggot.

Penasaran dengan pelaku pembobolan tersebut, Microsoft pun segera mencari tahu. Ternyata sang pelaku adalah bocah berusia 14 tahun.

Seperti dikutip dari Hacker news report, Jumat (10/6/2011), Microsoft dilaporkan justru akan membantu Jake mengembangkan talentanya untuk tujuan positif. Hal ini pun sempat menuai kontroversi karena bagaimana mungkin Microsoft mempekerjakan anak di bawah umur.

Menangapi hal itu Managing Director Microsoft Irlandia, Paul Rellis membantahnya. Microsoft tak mungkin langsung mempekerjakan anak di bawah umur.maman48blog.blogspot.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s