Pemburu Harta Karun Cari Jasad Usamah Bin Ladin

fotoCalifornia – Banyak orang meragukan kematian pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah Bin Ladin, termasuk Bill Warren, pemburu harta karun asal California, Amerika Serikat. Karena itu, ia bersama timnya mulai melakukan misi mencari mayat yang dituduh sebagai otak serangan 11 September 2001 itu.

Militer Amerika menyatakan Bin Ladin yang terbunuh 1 Mei lalu lewat operasi pasukan khusus SEAL dikubur di wilayah utara Laut Arab. Lelaki berdarah Yaman ini tewas di lokasi persembunyiannya di Kota Abbottabad, Pakistan. Namun, sampai sekarang Presiden Amerika Barack Hussein Obama menolak melansir foto-foto meninggalnya Bin Ladin.

Warren beralasan misi yang boleh dibilang mustahil itu lantaran ia tidak percaya dengan Obama karena menolak mengungkap bukti tewasnya Bin Ladin, 57 tahun. Untuk melaksanakan misi pencarian kubur ayah 25 anak itu, ia memakai peralatan berteknologi mutakhir dengan dukungan sejumlah kapal yang menghabiskan ratusan ribu dolar.

“Kami melakukan ini karena kami orang Amerika yang patriotik dan merasa Presiden Obama gagal memberikan bukti,” kata Warren kepada TMZ. Ia mulai mencari harta karun di laut sejak 1972 dan mendirikan sebuah perusahaan bernama Golden Quest Ltd. Prestasi pertamanya adalah menemukan sebuah bangkai kapal berbendera Inggris yang tenggelam di dekat perairan Santa Cruz, California.

Meski masih meragukan, Al-Qaidah telah membenarkan soal kematian pemimpinnya itu. Bahkan, mereka telah mengangkat Saif al-Adil sebagai amir sementara.

Bin Ladin tewas setelah satu dekade menjadi buronan nomor wahid negara Abang Sam itu. Kepalanya dihargai Rp 213,7 miliar. Ia tewas dengan dua luka tembak: di dana dan atas mata kiri. Tiga janda dan sejumlah anaknya kini ditahan aparat keamanan Pakistan.

Ia merupakan pemburu pertama yang mencari mayat Bin ladin. Jika sukses, Warren kemungkinan besar bakal melelang barang berharga itu. tempointeraktif.com

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s