Nelayan Ciamis Temukan Ikan Hiu Seberat Dua Ton Terdampar dipantai

Ikan Hiu Seberat Dua Ton Terjerat Jaring Nelayan CiamisCIAMIS –Ikan Hiu jenis Naga Bintang seberat dua ton dan panjang enam meter terdampar di Pantai Bojong Salawe, Desa Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis, Ahad (12/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ikan Hiu yang tergolong langka tersebut bukannya dilepas ke pantai justr u menjadi bancakan para nelayan. Ikan dengan bobot dua ton tersebut dipotong-potong dan dijual oleh para nelayan setempat.

Terdamparnya ikan tersebut berawal ketika para nelayan hendak mendarat setelah semalaman melaut. Menurut M Sain (54 tahun), salah seorang nelayan, saat menarik jaring trasa berat sekali.

Ia tak curiga kalau dalam jarring tersebut terdapat ikan Hiu raksasa. Baru setelah sampai di tepi laut, ia dan teman-temannya mengetahui bahwa seekor ikan Hiu telah terjaring. ‘’Kami kemudian menariknya ke pinggir pantai,’’kata dia.

Saat dibawa ke tepi pantai, lanjut Sain, kondisi ikan tersebut sudah lemas. Nelayan dan warga setempat, kata dia, langsung memotong-motong ikan tersebut. Sebagian warga mengambil daging ikan tersebut untuk dikonsumsi sendiri, sementara warga lainnya memotong untuk dijual ke pasar.

Dikatakan sain, terdamparnya ikan hiu jenis ini baru pertama kali terjadi di Pantai Bojong Salawe. Ia mengungkapkan, dengan terdamparnya ikan hiu tersebut sebagai tanda musim paceklik ikan akan segera berakhir. republika.co.id

Buat Web Toko Online
Mau Jadi Agen Afiliasi di jagoanstore.com? GRATIS 250rb Langsung Jadi Milik anda!

Baca Juga :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s